Recent Posts

BAGAIMANA MENANAMKAN MENTAL ENTREPRENEUR?

21/06/17



Banyak orang ingin menjadi entrepreneur, tapi tidak pernah mencobanya dengan alasan yang bermacam-macam. Ada yang mengatakan tidak berbakat, ada yang mengatakan tidak punya modal, ada yang mengatakan tidak bisa konsisten dan lain sebagainya.

Apapun alasannya, mungkin pernah merasakan seperti itu. Ingat jangan membayangkan anda seperti pengusaha yang sudah omzetnya besar, sekecil apapun tetap membutuhkan mental. Misalnya anda berjualan pentol atau memulai usaha dengan membuka stand saat bazar di sekolah. Semua itu membutuhkan mental yang kuat. Apalagi jika tujuannya adalah bisnis jangka panjang, selain waktunya cukup lama untuk menikmati hasil juga membutuhkan Konsistensi yang ekstra.0


Pertama, Tentukan tujuan bisnis anda. Apa niat anda untuk membangun bisnis, niat ingin menjadi kaya dan bebas finansial. Tujuan bisnis harus baik, misal untuk bisa membantu banyak orang dengan membuka lapangan usaha bagi masyarakat sekitar, atau tujuan sosial lainnya

Kedua, YAKIN Sanggup Menjalankan, ya anda harus yakin dulu, setelah tahu tujuan anda berbisnis.

Ketiga, action. Langsung action saja, bagaimana dengan modal? action disini maksudnya bukan langsung running bisnis, tetapi bergeraklah jangan terlalu dipikir, melangkahlah.. temui teman yang akrab dan ceritakanlah ide bisnis anda. carilah cara untuk mendapatkan modal bersama teman anda tersebut.

Keempat, berkumpul bersama teman yang mempunyai satu visi dan jadilah leader. Disini anda sudah meletakkan tanggung jawab pada diri anda sendiri. Anda sudah mengajak teman, maka anda harus memimpin dan menjadi nahkoda perjalanan bisnis anda.

Kelima, carilah mentor.

Selesai,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar